Info Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR) 2010 >> for Junior High School

kalo kurang gede, silahkan di klik🙂

79 Comments (+add yours?)

  1. dini
    Apr 06, 2010 @ 03:08:27

    Dear Fajri , Dhonny, Nanta, Della, dan Geo
    Saya alumni LPIR 1992.
    Apakah sudah ada milis atau perhimpunan alumni LPIR?

    Salut buat kalian
    Salam

    Reply

  2. GOject
    Apr 08, 2010 @ 00:38:35

    hi kak Dini, salam kenal🙂

    wah 92 ya kak?
    itu berarti Fajri masih kelas 2 SD, Dhonny masih batita, della, nanta n gheo belum direncanakan .. heheheheh ..

    sampai saat ini sih kita belum nemu perhimpunan alumni LPIR yang resmi.

    cuma kalo di Facebook, kami buat grup yg namanya juga GOject Indonesia yg anggotanya merupakan alumni lomba2 KIr, termasuk LPIR dr tahun 1980an sampe yang terbaru tahun 2009.
    jadi kak Dini coba aja akses group itu siapa tau ketemu temen2nnya.

    sukses juga buat kak Dini🙂

    Regards

    Reply

  3. Heniss....
    Apr 09, 2010 @ 04:28:34

    hAyy…sMua…,,aq heniss nakk madiunn,,,
    sMua,,,mhon bNtuan aK mau iKut LPIR,,,thun nie,,
    tlong bantu ak..bRu kLi ini Ikutt…
    mkssiihh

    Reply

  4. GOject
    Apr 11, 2010 @ 20:27:40

    hai Heniss .. tx buat commentnya …
    kamu anak SMP mana?

    penelitian LPIR mu bidang apa?
    kalo mau consult lebih lanjut mengenai proses penelitian, format laporan or segala sesuatu yang berhubungan dengan final LPIR, kamu bisa nulis di consult or contact us kalo kamu ingin privasi …

    so kita tunggu ya ..

    kita akan mencoba membantu Heniss sebaik mungkin.

    salam peneliti🙂

    Reply

    • Heniss
      Apr 23, 2010 @ 08:32:08

      yahh mksihh sMua…..
      ..Aku smp negeri 1 madiun…

      ……Oya…saya mau tanya,
      Dalam surat edaran yang udah diterima sekolah,,tentang formatnya,,,”karya dikirim sebanyak 4 eksmplar”
      itu mksud.nya gimana,,,dan kok banyak sekali…

      …semoga ini di jWab
      terima kasih…

      Reply

      • GOject
        Apr 26, 2010 @ 05:04:50

        iya bener, jadi karya yg dikirim sebanyak 4 eksemplar.
        maksudnya karyamu di duplikat menjadi 4 buah (tp untuk lembar pengesahan harus asli ttd kepala sekolah n stempelnya), yg asli kamu simpen, yg 4 duplikatnya kamu krim (masukin jadi satu dalam amplop) ke panitia.

        OK

      • Heniss
        May 03, 2010 @ 08:10:22

        ….Oh…gitu.(ya akku ngrty mksud.nya)
        ..ysdah….mksihh banget lo kak dah bntu…,,Laen kli kLo akku add ksLitan akku bissa tnya Lagy ya kak…
        …Thanks…

      • GOject
        May 04, 2010 @ 06:42:30

        iya .,… sukses ya .. kalo ada kesulitan pengen nanya2, langsung aja masuk consult ..

        ntar di jawab oleh ahlinya kok🙂

  5. fifi
    May 02, 2010 @ 02:00:50

    hai kak…….

    sy ikut lomba LPIR tingkt provinsi jateng SMP…..
    minta do’anya yar masuk final lgy ya….

    aku pingin jadi orang hebat yak kakak” semua.

    Reply

    • GOject
      May 02, 2010 @ 22:56:23

      hi jug🙂
      oh, kau lewat jalur propinsi dulu yah …
      kalo gitu semangat deh, ayo kalahkan lawan2mu dg sportif …

      pengen jadi orang hebat?
      jadilah peneliti .. hahaha ..

      sukses yah🙂

      Reply

  6. Richa Atika
    May 12, 2010 @ 03:50:30

    Assalamualaikum..
    halo cmw,aqoe richa..aq mw ikutan LPIR,ada yg bza bantuin aq ga bwt ikutan..coz ne prtma x.a aq ikut..aq ma 2org tmn aq mw mw ngbanggain ortu qt…coz dskul qt g ikut apa2,cma ine mgkin ksmptan qt,tlgin qt y????plizzz..
    wassalam, ^_^b

    Reply

    • GOject
      May 12, 2010 @ 09:35:31

      wa’alaikmsalam richa ..
      hmm, kamu punya cita2 yg sangat mulia yak ..
      Insya Allah kita bantuin, asal richa n temen2 mau berusaha untuk meneliti …
      kalo gitu, ayo buruan dibuat, deadlinenya tinggal beberapa minggu lagi ….
      kalo ada yg dibingungin, jangan malu2 untuk curhat di sini, kita akan memberi jawaban n bantuan sesuai kemampuan kita. OK

      semangat yah🙂

      Reply

  7. Talib
    Jun 11, 2010 @ 23:34:20

    ada untuk anak SMA..?

    Reply

  8. muthie
    Jun 14, 2010 @ 08:40:52

    selama 3 tahun duduk di bangku SMP aku ngga perna jd juara, finalispun ngga perna. yg salah apa yya ? aku sihh selama ini blum perna nyerah. soga aaja besug waktu SMA aku bisa jd juara. amiin. *mendoakan diri sendiri. hhe

    Reply

    • GOject
      Jun 14, 2010 @ 22:24:54

      tidak salah, cuma mungkin belum sempurna, coba lebih banyak konsultasi ke guru pembimbing, share ke temen2 sesama peneliti or browsing penelitian2 yg sedang booming, mungkin bisa menambah kesempurnaan.
      kita doain kamu sukses, amin🙂

      Reply

  9. sida
    Jun 21, 2010 @ 22:33:01

    hy kak,,,,
    kalau misalnya proposal LPIR dh dikirim ke provinsi trs gagal.
    bolaeh tdk kalau di kirim langsung ke jkt

    Reply

    • GOject
      Jun 22, 2010 @ 09:24:21

      mm dicoba aja dulu, aku belum pernah sih dpt kasus seperti ini, soalnya aku belum pernah kirim ke provinsi, biasanya lgs ke pusat.
      tapi ga ada salahnya kok untuk dicoba dl🙂

      Reply

  10. nia
    Jul 27, 2010 @ 02:47:56

    asslamu’alaikum🙂
    apa kbr kak ?
    ak mau nanya nih, pengumuman untuk lpir tingkat nasional tahun ini kpn yaa ?

    Reply

    • GOject
      Jul 28, 2010 @ 21:57:43

      wa alaikum sala .. baik neh ..
      utj pengumuman LPIR biasanya ada surat dr diknas akhir Juli or awal Agustus .. tapi bagi yg lolos aja yg diberi surat …

      Reply

  11. fadry
    Jul 28, 2010 @ 08:15:50

    kpan d lakukan seleksi?

    apakah sudah masuk makalah dari kabupaten kampar?

    Reply

    • GOject
      Jul 28, 2010 @ 21:58:43

      sudah dilakukan seleksi n baru dlm proses ..
      waduh, panitianya dr kementrian pendidikan nasional, jadi semua karya ada disana, kami cuma menginfokan🙂
      sukses yah ..

      Reply

  12. nia
    Jul 29, 2010 @ 19:33:00

    oke deh kak, makasih yaa😉

    Reply

  13. fadry
    Jul 29, 2010 @ 23:22:09

    apakah makalah kampar sudah masuk???

    Reply

    • GOject
      Jul 31, 2010 @ 16:58:01

      mohon maaf sebelumnya, karya kalian masuknya di tempat kepanitiaan LPIR di Gedung Kementrian Pendidikan Nasional lt 17. dan dikarenakan kami bukan panitia,maka kami tiak bisa mengecek makalah kalian sudah sampai atau belum. tapi sekedar info dari salah seorang panitia, karya yg masuk sangatlah banyak, jadi tidak bisa mengecek satu per satu, mohon maaf ya

      Reply

  14. DENI SETAIADI
    Jul 30, 2010 @ 04:27:10

    kak deni mau tanya nii?bagai kalau Lemabaran LPIRnya itu terlamabat?soalnya kamu jauh dari kota propnsi riau?dan lpirnya itu baru kami kirim tgl 30 juli?

    Reply

  15. Andy
    Jul 31, 2010 @ 07:02:30

    apakah karya tulis dari smp 1 dah masuk?
    kalo sudah, pengumuman yang masuk final kapan???
    mohon jawabannya! thanks!

    Reply

    • GOject
      Jul 31, 2010 @ 16:54:44

      mohon maaf sebelumnya, karya kalian masuknya di tempat kepanitiaan LPIR di Gedung Kementrian Pendidikan Nasional lt 17. dan dikarenakan kami bukan panitia,maka kami tiak bisa mengecek makalah kalian sudah sampai atau belum. tapi sekedar info dari salah seorang panitia, karya yg masuk sangatlah banyak, jadi tidak bisa mengecek satu per satu, mohon maaf ya ..

      kalau pengumumuan, mungkin akan diumumkan bulan Agustus, namun belum tahu tanggal tepatnya🙂

      Reply

  16. Andy
    Aug 04, 2010 @ 06:11:16

    seandainya makalahnya sampai pada tanggal 30 juli. apa masih bisa ikut seleksi(karena batas pengumpulan selambat2nya tanggal 30 juli)???

    Reply

  17. stefanie
    Aug 04, 2010 @ 07:26:11

    kapan kak pengumuman LPIR smpnya?

    Reply

  18. valentina
    Aug 05, 2010 @ 02:01:08

    Kalau ada pemberitahuan lebih lanjut (bulan agustus tanggal berapa?) pengumumannya….saya mohon diberitahu ya…..:D

    Reply

  19. Andy
    Aug 06, 2010 @ 04:20:03

    kak, karya tulisnya dikirim apa cuma dalam bentuk makalah????

    Reply

  20. Andy
    Aug 06, 2010 @ 04:20:33

    kak, karya tulisnya dikirim apa cuma dalam bentuk makalah???? (4 eksemplar)

    Reply

  21. fadry
    Aug 14, 2010 @ 00:02:50

    apakah sudah ada pengumumam yg masuk ke final kak????
    mohon jawab kak!!!
    thanks!!!!

    Reply

    • GOject
      Aug 15, 2010 @ 09:45:33

      halo, fadry belum baca post yg baru ya .. kan udah diinfokan, pengumuman finalisnya habis lebaran, jd ditunggu yah, n tetep berdoa🙂

      Reply

  22. huzai
    Aug 27, 2010 @ 01:18:26

    hiiiiiiiiiiiiiiii seemua nX,,
    aq huzai,,aq ank smp 1 sarolangun..provimsi jambi. aq bru kali ine ikut..
    duuh aQ bingung nieee ,,
    pengumuman LPIR 2010 kPan? lama bangeeeeeeet!!!!

    jdi deg deg deg khannnn

    Reply

  23. dan
    Sep 01, 2010 @ 20:54:34

    kak mau nanya dong….
    situs lpir untuk smp yg resmi apaan ya? thanks

    Reply

  24. valentina
    Sep 09, 2010 @ 01:36:05

    Kira-kira pengumuman lombanya itu berapa hari setelah lebaran ?????? mhon dijawab…thanks.

    ~valentina anak SMPN 1 T.Agung,Jatim~

    Reply

    • GOject
      Sep 11, 2010 @ 19:50:48

      coba tunggu sampai tgl 21, harusnya sudah diinfokan ke masing2 sekolah yg lolos oleh dinas kalian, soalnya yg di Jawa Tengah dan Sumbawa sudah diinfokan ke sekolah2 yg lolos🙂

      Reply

  25. valentina
    Sep 13, 2010 @ 02:02:13

    oo…gitu makasih atas infonya…!!!
    saya boleh tanya apa ndak ??? kira2 yang lolos Jatim mana ya??🙂 @cuman tanya,tapi kalo dikasih tau ya makasih banyak,klo ndak dikasih tau ya nggak apa2…:)

    @thanks…

    Reply

    • GOject
      Sep 15, 2010 @ 16:48:16

      untuk lebih lengkap dan detailnya silahkan hubungi dinas pendidikan kota kamu, soalnya semua nama finalis sudah di fax ke masing2 dinas pendidikan kota🙂

      Reply

  26. Andy
    Sep 14, 2010 @ 17:25:02

    Dari Jatim yg lolos ada brapa orang dan cpa aja?
    Mohon jwab.an.nya!
    …Thanks…

    Reply

    • GOject
      Sep 15, 2010 @ 16:41:47

      waduh maaf ya, kami tidak bisa jawab karena itu hak dr panitia langsung untuk menjawabnya. coba langsung tanya dinas pendidikan setempat ya🙂

      Reply

  27. Andy
    Sep 18, 2010 @ 20:29:48

    Pengumuman.nya apa ada yg lewat internet?
    Klo ada apa situs web.nya?

    Reply

  28. HESTY.K
    Sep 21, 2010 @ 02:35:05

    mohon informasi pengumuman LPIR setingkat SMP. dalam edaran di sekolah ditulis pengumuman pada bulan September.terimakasih

    Reply

  29. aisyah
    Sep 22, 2010 @ 22:18:32

    asskum….
    kpn LPIR 2010 Mau di umumkan kok lama bner cehhh?????

    Reply

  30. Ulfa
    Sep 24, 2010 @ 06:07:03

    kak…
    apa pengumumannya udah ada tao blum.??
    kalau ada lewat IT..
    pos ke sekolah…
    atau bagaimana?

    Reply

  31. MARIANI
    Oct 12, 2010 @ 23:06:15

    BAGIIN INFO DONK KAL AD LKIR BUAT MAHASISWA

    Reply

  32. fahmi arrasyid
    Oct 18, 2010 @ 07:05:05

    hy smw aku nak smp 200 jakarta
    tolong bantuanya y aku nak br d bdg KIR

    truz aku d srh nyari eksperimen ilmiah thu bukanya d website apa y???????????

    tolong bantuanya

    MAKASIH……….

    Reply

  33. fahmi arrasyid
    Oct 18, 2010 @ 07:08:38

    ku nyari dr kemarin gk ktm2

    Reply

  34. fahmi arrasyid
    Oct 19, 2010 @ 08:40:51

    please bnt aku 🙂

    Reply

  35. fahmi arrasyid
    Oct 19, 2010 @ 08:42:15

    please :-0

    Reply

  36. fahmi arrasyid
    Oct 19, 2010 @ 08:43:50

    h…hm😦

    Reply

  37. FATHOR RAHMAN
    Nov 21, 2010 @ 00:17:07

    ea akm pngn ikut LPIR sbgai pnglamn ja.gmna crax.?

    Reply

  38. geofanny
    Mar 01, 2011 @ 06:55:17

    Kalau untuk LPIR tahun 2011 gmn?

    Reply

  39. dafa habibi
    Apr 08, 2011 @ 06:46:49

    halo semua, saya kemarin liat poster isinya tentang lpir 2011.
    saya pingin coba ikut tetapi saya ingin minta info dahulu, beri thu saya apa sj persyaratan yg ada?

    Reply

  40. BagusSiswanta
    May 12, 2011 @ 07:09:27

    akuuu mau tanyaa🙂
    kalo yang IPS dan kemanusiaan contoh.nyaa gimana yaaa ?🙂

    Reply

  41. BagusSiswanta
    May 12, 2011 @ 07:11:39

    tambah lagii, maksud.nyaa contoh judul.nyaa gimana ?
    maklum baru mau nyoobaa🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: