Contact Us

goject_indonesia@yahoo.co.id

10 Comments (+add yours?)

  1. fikri faisal
    Mar 29, 2010 @ 07:14:30

    aku fafu dari semarang, aku mau minta saran nih,, hehe.. aku punya penelitian untuk mengembangkan buah langka ( sbut aja buah x) menjadi makanan bergizi dan nilai ekonomis tinggi, sperti kripik, dodol, en sirup, yang aku mau minta saran, enaknya kalimat untuk judulnya gimana?? aku tuh udah ngotak ngatik kalimat.. tapi tetep ajah kurang pas.. thanks before.

    Reply

    • Science Informer
      Apr 02, 2010 @ 09:53:06

      pertama aku hrus tau inti pnelitianmu dlu bru aq bsa ksih sran..

      tnang aj aq gk akan mencuri ide.mu…

      Reply

  2. fikri faisal
    Apr 05, 2010 @ 01:48:33

    kami punya buah (sebut saja misal gandaria),gandaria selama ini belum pernah dimanfaatkan secara maksimal,
    selama ini gandaria hanya dikonsumsi dalam bentuk buah en hanya dibuat manisan, padahal gandaria itu masih bisa dimodifikasi menjadi bentuk lain seperti sirup, keripik, dodol, de el el.
    intinya, kami ingin manfaatin gandaria itu jadi makanan en minuman yang bergizi tinggi seperti kripik gandaria, dodol gandaria, en sirup gandaria. karena selama ini belum ada yang membuatnya. kami ingin memulainya. gitu mas/mbak🙂

    Reply

    • Science Informer
      Apr 05, 2010 @ 09:36:31

      1. Pemanfaatan buah gandaria sebagai makanandan minuman sehat dan bergizi tinggi…

      2. Pengolahan buah gandaria untuk makanan dan minuman bergizi tinggi….

      sebenernya masih ada banyak lagi… mungkin dari 2 contoh di atas kamu bisa mengembangkannya sendiri..

      btw, panggil aj mas ananta….

      Reply

  3. ACF
    May 23, 2010 @ 20:44:57

    gimana kalo tentang buah y?? gimana cara neliti kalo di internet gag ada referensi tentang seluk beluk buah y tersebut??

    Reply

    • GOject
      May 24, 2010 @ 05:40:02

      coba kamu carinya di web yg berbahasa inggris, karena seperti kita tahu, penelitian di Indonesia masih sangat terbatas .. beda dg luar negeri (khususnya Jepang, eropa n USA) yang benar2 memanfaatkan teknologi untuk penelitian.

      Reply

  4. Yolla Miranda
    May 30, 2010 @ 01:44:25

    Hi, aku mau neliti tentang kandungan alkaloid pada tanaman. Gimana ya caranya? Apa harus ke laboratorium? Kalo ke laboratorium bayar ga sih? Kalo bayar kira-kira berapa?

    Reply

    • GOject
      May 30, 2010 @ 05:02:03

      ya harus k laboratorium . soalnya kita butuh alat2 d sana .
      soal biaya , itu tergantung sama MoU disana .
      biasanya kurang lebih 1jt .
      kita harus mengajukan proposal k pihak universitas , proposal permohonan penggunaan laboratorium .
      dan biasanya kita juga harus konsul ke dosen yang ada .
      soal caranya , ya itu tadi .
      kita bisa konsul ke dosen yang ada d sana .

      Reply

  5. MINDAYU
    Jun 02, 2010 @ 01:31:34

    G……MANA YEAh carI iDe Eang BaaaaaGoZ,CoZ AquWe age BinguNg nieCh….KalO BahaN eanG g B’GunA dJadiiN minuMAn berVitaMin Kira2 aPea Yah

    Reply

    • GOject
      Jun 02, 2010 @ 01:41:38

      cari ide gimana?
      bisa dg baca jurnal, majalah, browsing internet, liat tv and berita or observasi di sekitar.
      cari ide dimana?
      bisa dimana aja, di kamar, di lapangan, di laboratorium, atau dimanapun, yg pasti kamu harus jeli dengan permasalahan2 yg ada di sekitarmu. karena awal dari sebuah penelitian itu adalah karena adanya sebuah permasalahan.

      nah kalo bahan2 ga berguna bisa jadiin minman vitamin .. hmm sebenaranya banyak, cuma kita tidak menyadarinya aja, coba kamu googling or browsing jurnal2 penelitian baik dr dlm maupun luar, pasti dapat ide. Okey?

      selamat mencari ide🙂

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: